get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bima Gandeng Bulog Operasi Pasar Terus Digencarkan Jelang Lebaran 2024

Sukses Terapkan Pelayanan Publik Berbasis Digital, Pemkot Bima Raih Penghargaan IVL 2023

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 17:55 WIB
header img
Pemkot Bima Raih Penghargaan Best in Government Service Digital Innovation di IVL Season XIII 2023

KOTA BIMA, iNewsLombok.id - Pemkot Bima mendapat penghargaan dari Indonesia Visionary Lead (IVL) kategori Best in Government Services Digital Innovation yang digelar iNews Media Group di MNC Conference Hall iNews Tower Lantai 3 Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/23).

Penghargaan IVL 2023 Season XIII tersebut diberikan langsung kepada Kepala Bidang Dinas Kominfo Kota Bima, Fadil, atas inovasi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan layanan publik berbasis digital yang berhasil Pemkot Bima terapkan melalui aplikasi Sistem Manajemen Administrasi dan Informasi Kelurahan (Simantik), e-Lapor, hingga Command Center. 

Pemkot Bima telah menggunakan Simantik sebagai big data dan pusat informasi Pemkot Bima, untuk mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik yang merupakan bagian dari pelaksanaan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Upaya tersebut dapat membantu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, juga mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, serta meningkatkan keterpaduan dan efisiensi penyelenggaraan informasi Pemkot Bima. 

Melalui aplikasi e-Lapor, Pemkot Bima menarik masyarakat untuk melaporkan keluhan dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Di mana warga dapat mengadukan keluhan terkait kondisi lingkungan, seperti sampah, banjir, kemacetan, jalan rusak, dan lain-lain. 
Setiap progres upaya tindak lanjut yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dapat dipantau.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut