get app
inews
Aa Read Next : Paket Suhaili-Asrul Resmi Daftar Lewat PPP Ikhtiar Maju Pilgub 2024, Suhaili: Tidak Ada Keraguan

Viral, Seorang Kakek 63 Tahun Nekat Bersepeda ke Mekkah

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 09:32 WIB
header img
Viral seorang kakek berusai 63 tahun yang bernama Supriadi rela menganyuh sepedanya untuk menempuh perjalanan yang sangat jauh menuju ke Mekkah. Tangkapan Layar

MATARAM, iNewsLombok.id - Beredar vidio viral seorang kakek berusai 63 tahun yang bernama Supriadi rela menganyuh sepedanya untuk menempuh perjalanan yang sangat jauh menuju ke Mekkah untuk memenuhi hajatnya melaksanakan rukun islam yang ke lima, beribadah haji ke tanah suci.

Kisah kakek asal Tangerang Selatan, Banten tersebut kemudian viral setelah dibagikan oleh akun Tik Tok @Gibran_asry31 pada  Rabu (11/10/ 2023).

Dalam video tersebut Sang Kakek telah berada di kec. Banyuasin III, Sumatra Selatan setelah menempuh perjalanan selama sebelas dari kota asalnya, Tangerang.

Terlihat sang kakek bersemangat menyayuh sepedanya dengan membawa sebuah tas ransel di punggungnya.

Sementara pada sepedanya tertulis “INDONESIA TO MEKKAH” dan di bagian depannnya terpasang bendera Indonesia dan Arab Saudi.

Terdengar dalam video tersebut dua orang laki-laki yang merupakan anggota TNI mengobrol dan memberi semangat kepada sang kakek paruh baya tersebut.

“Pak, Semangat pak!” yang kemudian dijawab “Semangat, semoga sehat sampai Mekkah!” jawabnya sambil tersenyum.

Saat perekam bertanya bagaiamana ia akan menyebrang, sang kakek menyatakan akan menyebrang melalui Kuala Tungkal, Batam.

Aksi kakek ini mengundang banyak komentar dari netizen yang turut mendoakan semoga Sang Kakek sampai tujuan dengan selamat.

Bahkan ada salah seorang netizen yang bernama @Khoir meminta perekam untuk mencari Sang Kakek dan akan memberikannya umroh gratis.

“ Cari lagi bapaknya Min, biar saya umroh pribadikan Min,” tulisnya.

Sampai berita ini ditrunkan video tersebut telah dilihat oleh 40,3 ribu penonton, dan mendapatkan 4.118 komentar, dan 862,5 ribu kali tanda suka.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut