get app
inews
Aa Read Next : Direktur RSUD Provinsi Diduga Selingkuh dengan Stafnya Berlanjut Lapor Polisi, Ini Kata Polda NTB

Ketum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Desak Dokter UI LaporkanDirektur RSUD Provinsi NTB ke APH

Minggu, 30 Juli 2023 | 22:06 WIB
header img
Ketum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Dorong dokter UI Lapor Direktur RSUD Provinsi NTB ke APH. Tangkapan Layar

MATARAM, iNewsLombok.id - Polemik Direktur RSUD Provinsi NTB (dokter Jek) diduga selingkuh dengan stafnya (dokter UI). Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Uswatun Hasanah mendorong Dokter UI agar segera melaporkan adanya dugaan tindakan kekerasan seksual yang dialami oleh Dokter UI itu ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH).

“Semenjak persoalan ini mencuat ke publik. Publik bertanya seperti apa kelanjutan kasus ini. Maka, kami mendorong agar pihak Dokter UI dapat melaporkan terduga pelaku dugaan tindakan kekerasan seksual itu ke pihak APH agar ada penyelesaian secara terang benderang,” tegas perempuan yang biasa di panggil Badai ini kepada sejumlah wartawan. Minggu (30/7/2023).

Menurutnya, dalam kasus dugaan tindakan kekerasan seksual, selalu pihak perempuan yang selalu disalahkan dan kerap menjadi korban.

“Apalagi dalam kasus ini, posisi Dokter UI berada dalam kondisi tersubordinasi karena berada dibawah subordinasi atasannya. Sehingga bisa jadi dia berada dalam kondisi dibawah tekanan dan tidak kuasa menolak,” terangnya.

Aktivis perempuan yang dikenal cukup vokal ini menegaskan siap memberikan dukungan moral kepada pihak Dokter UI apabila jadi melaporkan kasus tersebut ke pihak APH.

“Kami siap memberikan dukungan moral kepada Dokter UI,” tutupnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut