get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Open Karate Championship Bupati CUP 2 Tingkat Nasional Digelar di Lombok, Pertandingkan 8 Kelas

Rabu, 21 Juni 2023 | 22:53 WIB
header img
Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri sedang mengecek lokasi Karate CUP 2 Tingkat Nasional. Ist

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Besok Kamis (22/06/2023) Event Open Karate Championsip Bupati CUP 2 Tingkat Nasional digelar dengan mempertandingkan 8 kelas dan akan dibuka langsung Bupati Lombok Tengah H L Pathul Bahri.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan anak dibidang olahraga dan agar dapat berprestasi setinggi-tingginya di tanah air, membentuk dan membina generasi muda melalui olahraga karate dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan mutu dan prestasi karate Indonesia agar dapat terus bersaing dalam berbagai even baik lokal maupun nasional maka salah satu cabang olahraga terbesar di NTB.

FORKI Lombok Tengah bekerjasama dengan pemerintah daerah Lombok Tengah menggelar Open Karate Championships BUPATI CUP 2 tingkat nasional di GOR Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22-25 Juni 2023.

Ada ratusan juta rupiah total hadiah yang disiapkan panitia. Tema kejuaraan ini adalah “Mewujudkan Generasi Karate Yang Memiliki Kapasitas Fisik Dan Mental Bushido yang Berprestasi”.

Ketua Panitia Kegiatan Open Karate Championships Bupati Cup 2 Dr.M.Suhardi, SKM, MPH mengatakan Open Karate Championships Bupati Cup 2 ini digelar di GOR Kabupaten Lombok Tengah Lapangan Bundar Praya yang diikuti oleh kontingen dari dalam dan luar NTB diantaranya Bali, NTT dan NTB sendiri.

Jumlah peserta yang Sudah mendaftarkan diri di panitia sebanyak 1715 orang dengan 8 kelas yang dipertandingkan. Sejauh ini Kata Kadis Kesehatan itu persiapan sudah matang.

Para kontingen juga sudah disiapkan tempat menginap sebagai basecamp yakni di beberapa bangunan Pemerintah dan juga rumah-rumah penduduk.

"Kita juga sudah siapkan Armada untuk antar jemput dari basecamp menuju lokasi kegiatan," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar dan terbanyak peserta dari kegiatan sebelumnya.

Kegiatan ini disamping sebagai ajang untuk meningkatkan mutu atlet, pelatih dan wasit-juri serta sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan akan tetapi dapat membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM.

"Tidak hanya Usaha usaha kecil masyarakat akan hidup dari hasil berjualan sebelum pertandingan hingga selesai pertandingan nanti, tetapi juga juru parkir yang dikelola oleh pemuda setempat juga dapat menikmati hasil dari kegiatan ini, karena itu event-event daerah maupun nasional harus kita lakukan untuk gairah ekonomi di Lombok Tengah pasca Pandemi Covid 19," tuturnya.

Kegiatan ini akan dibuka langsung Bupati Lombok Tengah Suhardi mengatakan, adapun 8 kelas tersebut antara lain :

Kategori Pra Usia Dini (Under 7 Tahun) > 31 Des 2017 yakni

KATA Perorangan Putra dan Putri dan Kumite Bebas Putra Putri.

Kategori Usia Dini ( Usia 7-9 Tahun) Kelahiran Tahun 2014 – Tahun 2016 yakni kelas KATA perorangan putra, KATA perorangan putri KATA beregu putra, KATA beregu putri Kumite -25 kg, Kumite -25 kg Kumite -30kg, Kumite -30 kg, Kumite +30 kg Kumite +30 kg

Kategori Pra Pemula (Usia 10-11 Tahun) Kelahiran Tahun 2012 – Tahun 2013 KATA Perorangan Putra KATA Perorangan Putri, KATA Beregu Putra, KATA Beregu Putri Kumite – 30 kg, Kumite – 25 kg, Kumite -35 kg, Kumite -30 kg, Kumite +35 kg, Kumite +30 kg

Kategori Pemula (Usia 12-13 Tahun) Kelahiran Tahun 2011 – Tahun 2010 KATA Perorangan Putra, KATA Perorangan Putri Kata Beregu, KATA Beregu Kumite – 40 kg, Kumite -35 kg, Kumite – 45 kg, Kumite -40 kg.

Kadet (Usia 14-15 Tahun) Kelahiran Tahun 2009 - Tahun 2008, KATA Perorangan Putra KATA Perorangan Putri, KATA Beregu Putra KATA Beregu Putri Kumite – 52 kg, Kumite –47 kg, Kumite – 57 kg, Kumite -54 kg, Kumite - 63 kg, Kumite +54 kg, Kumite + 63 kg.

Junior (Usia 16-17 Tahun) Kelahiran Tahun 2007 - Tahun 2006

KATA Perorangan Putra KATA Perorangan Putri Kata Beregu (gabung senior) Putra KATA Beregu (gabung senior) Putri Kumite – 55 kg Kumite – 48kg Kumite – 61 kg Kumite -53 kg Kumite - 68 kg Kumite + 53 kg Kumite + 68 kg

Senior ( Usia 18 Tahun ke atas)

KATA Perorangan Putra, KATA Perorangan putri Kumite – 55 kg, Kumite –50 kg, Kumite – 60 kg, Kumite - 55 kg, Kumite – 67 kg, Kumite + 55 kg, Kumite + 67 kg.

Best Of The Best Usia Dini & Prapemula Putra 1 Usia Dini & Prapemula Putri 2 Pemula & Kadet Putra 2 Pemula & Kadet Putri 3 Junior & Senior Putra 3 Junior & Senior Putri

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut