get app
inews
Aa Read Next : Respon Perindo Rohmi Daftar jadi Calon Gubernur NTB 2024 di DPW PPP

HT Bagikan Gerobak Digital: UMKM NTB Harus Naik Kelas

Senin, 20 Maret 2023 | 08:20 WIB
header img
HT Bagikan Gerobak Digital: UMKM NTB Harus Naik Kelas. iNewsLombok.id/Muzakir

MATARAM, iNewsLombok.id - Berikan Gerobak kepada para pedagang Ketua umum partai Perindo Hary Tanoesudibjo (HT) ajak semua pedagang dan UMKM di Nusa tenggara Barat naik kelas dengan program gerobak digital.

Gerobak digital yang disiapkan oleh partai Perindo menggunakan teknologi QR- barcode dengan nama pemilik gerobak. " Ini gerobak digital bisa scan barcode untuk pembayaraanya,"terang HT pada Sabtu (18/03).

HT juga Menjelaskan para pedagang UMKM, untuk bisa naik harus paham teknologi yaitu dengan sistem digital commerce atau e-commerce yang memudahkan penjual dan pembeli untuk proses pembayaran, selain itu juga dengan teknologi ini bisa langsung bisa di connectkan dengan aplikasi grabfood, gojek dan aplikasi lainnya sehingga bisa meningkatkan penjualan.


HT Bagikan Gerobak Digital: UMKM NTB Harus Naik Kelas. iNewsLombok.id/Muzakir

" Inilah cara kita untuk mengajak para pedagang UMKM di NTB harus naik kelas dengan gerobak berteknologi ini" terang HT.

Sebanyak tujuh gerobak dibagikan partai Perindo kepada para pedagang UMKM, di Mataram sebagai simbolis namun ratusan gerobak akan di bagikan juga ke seluruh kabupaten kota di Nusa Tenggara Barat.

Pedagang bakso dan soto dagaing yang berjualan di jalan belora Montong terep Lingsar Lombok Barat Rohana Megawati mengaku sangat senang dengan program bantuan gerobak digital yang diberikan partai perindo karena dengan dukungan gerobak tersebut akan memudahkan dirinya untuk meningkatkan penjualan mie ayam bakso dan soto daging itu.

" Saya sangat senang dan terbantu dengan bantuan gerobak tersebut karena bisa meningkatkan penjualan," terang Rohana.

Rohana juga menjelaskan jika dirinya biasanya mendapatkan omset penjualan dari 300 ribu di waktu normal jika hari libur maka dirinya mendapatkan omset satu juta rupiah, sehingga dengan adanya tambahan gerobak tersebut dirknya bisa membuka lagi di tempat yang lain untuk meningkatkan penjualan lagi.

" Alhamdulillah gerobak yang diberikan perindo ini bisa nantinya meningkatkan penjualan dan bisa buka juga di tempat lain," ujar Rohana.

Saefudin yang juga pedagang bakso kuah di Mataram juga mengaku hal yang sama dirinya sangat terbantu dengan gerobak Perindo tersebut, karena gerobak yang di pakai sudah rusak di makan usia sehingga kerap Malu berjualan di tengah kota.

" Saya bersyukur karena dengan gerobak ini saya bisa percaya diri jualan keliling lagi," jelas Saefudin.

Namun prihal teknologi QR- barcode yang tersemat digerobak tersebut dirinya masih belajar untuk menggunakannya supaya lebih memudahkan pemesanan dan pembayaraanya.

" Teknologi QR-barcode ini saya tengah dibimbing oleh pengurus Perindo hingga mahir nanti digunakan," ungkap Saefudin.

Partai Perindo yang mendapatkan nomor urut 16 pada pemilu 2024 mendatang terus menerus membantu masyarakat kecil untuk berjuang menciptakan kesejahteraan sosial menuju bangsa yang maju dan mandiri.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut