Logo Network
Network

Rumah Hancur Akibat Cuaca Ekstrem, Nelayan Pesisir Kota Mataram dapat Bantuan

Purnawarman
.
Selasa, 27 Desember 2022 | 08:00 WIB
Rumah Hancur Akibat Cuaca Ekstrem, Nelayan Pesisir Kota Mataram dapat Bantuan
Rumah Hancur Akibat Cuaca Ekstrem, Nelayan Pesisir Kota Mataram dapat Bantuan. iNewsLombok.id/purnawarman

MATARAM, iNewsLombok.id - Tiga hari terakhir menjadi puncak cuaca ekstren di lombok mengakibatkan gelombang pasang menerjang pemukiman di Kampung Bugis Kota Mataram dan di Pantai Mapak, rumah-rumah para nelayan pun hancur diterjang gelombang tinggi tersebut. Sehingga menyebabkan para nelayan gagal melaut.

Anggota DPR RI dapil NTB H Bambang Kristiyono (HBK) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak setelah meresmikan kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Barat di Kecamatan Gerung, yang peduli terhadap nasib para nelayan pesisir barat Kota Mataram yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk. Politisi Partai Gerindra tersebut menyalurkan ratusan paket bantuan sembako untuk mereka.

Secara spontan, Senin (26/12/2022) sore, HBK bersama tim HBK PEDULI, yayasan miliknya, mendatangi rumah-rumah para nelayan tersebut untuk menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung. Paket bantuan sembako tersebut antara lain berisi gula, beras, kopi, mie instan, susu, telur, minyak goreng, teh, dan tepung terigu. Jika ditotal, satu paket bantuan sembako tersebut senilai Rp 200.000,-

“Ini adalah masa-masa yang sulit untuk saudara-saudara kami para nelayan di pesisir barat Kota Mataram. Mereka tidak bisa melaut karena kondisi cuaca yang memburuk. Kami berharap, bantuan sembako ini bisa turut meringankan beban para nelayan di masa-masa sulit seperti ini” kata HBK.

Follow Berita iNews Lombok di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.