get app
inews
Aa Read Next : Sekjen Kemenag RI Sebut Debat Capres di Kampus Bukan Kampanye, Rektor Diminta Jaga Netralitas

STKIP Hamzar PTS Pertama akan Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Mengajar di Lombok

Senin, 17 Oktober 2022 | 09:38 WIB
header img
STKIP Hamzar PTS Pertama akan Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Mengajar di Lombok. (Foto: istimewa)

MATARAM, iNewsLombok.id - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzar akan menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama yang mengimplementasikan kurikulum Merdeka Bejalar Kampus Mengajar (MBKM). Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan menggelar workshop terkait kurikulum MBKM di Hotel Astoria Mataram yang digelar selama tiga hari mulai Jumat, 14-16 Oktober 2022.

Hadir sebagai pemateri Doktor Muntari dari Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMP) Universitas Mataram selaku Koordinator Pengembangan Mutu dan Kurikulum. Doktor Muntari menyebut bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah mengarahkan agar perguruan tinggi mengadopsi kurikulum MBKM.

Perguruan tinggi, kata Muntari harus segera menyesuaikan dengan kebijakan tersebut. Kurikulum MBKM memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan peluang keteranpilan yang lain selain bidang keahlian yang ditekuni.

Kurikulum MBKM secara substantif juga berusaha mendorong pengembangan keahlian soft skil Sifat soft skill dapat diperoleh melalui pengabdian magang, PKL, atau bela negara yang bersentuhan langsung dengan sendi-sendi kehidupan masyarakat. Kegiatan tersebut nantinya juga akan memiliki bobot Sistem Kredit Semester (SKS).

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut