get app
inews
Aa Read Next : Bus SMK Kecelakaan Maut di Cianter Subang, DPR Komisi V Minta KNKT Lakukan Investigas

Pengprov PSTI NTB Kembali Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Pelajar SMA/SMK tahun 2022

Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:07 WIB
header img
Pengprov PSTI NTB Kembali Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat SMA/SMK tahun 2022.(Sindonews)

MATARAM, iNewsLombok.id - Sukses gelar Kejuaraan Sepak Takraw antar pelajar SMA/SMK se-NTB di tahun 2021 kini ditahun 2022 Pengurus Provinsi (Pengorov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) NTB kembali akan digelar.

Ketua Umum Pengprov PSTI NTB, Sambirang Ahmadi yang dikonfirmasi membenarkan adanya rencana kegiatan tersebut. pihaknya juga akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB. Pengprov PSTI NTB rencananya tahun 2022 ini mengusung tema"Menghimpun Generasi, Memburu Prestasi".

Selain menjaring bibit berbakat, kejuaraan itu pula dimaksudkan untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Provinsi NTB yang ke-64 tahun 2022.

"Selain kita ingin mencari bibit berbakat, kejuaraan sepak takraw antar pelajar ini juga (dimaksudkan) dalam rangka memperingati hari ulang tahun NTB yang ke 64," terang Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD NTB tersebut.

Ditegaskannya, bahwa syarat peserta yang mengikuti kejuaraan itu, antara lainnya adalah para siswa/siswi yang masih aktif disekolah (Jenjang SMA/SMK Sederajat se-NTB). Dimana nantinya setiap sekolah akan mengirim dua regu (putra dan putri).

Kemudian untuk lokasi pendaftaran, bisa dilakukan di Kantor Cabang PSTI Kabupaten/Kota, Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud Kabupaten/Kota atau ke Panitia Pelaksana NTB.

Kemudian bisa juga menghubungi 085 333 989 781 atas nama Masesung.

"Pendaftaran dimulai 15-30 November 2022," ungkapnya. "Insya Allah, untuk pelaksanaanya pada 10 sampai dengan 15 Desember 2022 di Gelanggang Pemuda Olahraga Mataram. Pembukaan acara 11 Desember, dan technical meetingnya tanggal 10 Desember 2022," kata anggota DPRD NTB jebolan asal Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan Sambirang Ahmadi, bahwa dalam kejuaraan ini nantinya akan memperebutkan piala tetap gubernur NTB. Selain itu, akan ada hadiah total Rp 30 juta.

Oleh karenanya, dia mengajak semua pihak untuk mensukseskan kejuaraan sepak takraw antar pelajar ini.

"Mari sukseskan kejuaraan sepak takraw antar pelajar SMA/SMK sederajat dalam rangka milad NTB ke 64," demikian Sambirang Ahmadi.

Kejuaran sepak takraw PSTI sebelumnya telah dilaksanakan oleh Pengprov PSTI bersama Dinas Dikbud NTB pada tahun 2021 lalu. Dan peserta mengikuti kejuaraan ini terbilang luar biasa, dan kegiatan pun terselenggara dengan sukses.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut