get app
inews
Aa Read Next : Paket Suhaili-Asrul Resmi Mendaftar di PKB untuk Pilgub NTB: Siap Lawan Kotak Kosong

Bule asal Jerman dan Denmark Jelajahi Hutan dan Keindahan Empat Air Terjun Legendaris di Lombok

Minggu, 18 September 2022 | 16:38 WIB
header img
Bule asal Jerman dan Denmark ikut jelajahi hutan dan empat Air terjun legendaris di Lombok Tengah. (dok)

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Bule asal Jerman dan denmark ikut menjelajahi hutan sekaligus keindahan empat air terjun legendaris di Batukliang Kabupaten Lombok Tengah di acara Pesona Wisata Lintas Alam (PWLA) yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka HUT PMI ke-77.

Di ikuti ribuan peserta, baik dari kalangan siswa, pecinta alam, pejabat bahkan pecinta alam asal Jerman dan Denmark yakni Ida, Eng dan Inke. Ribuan peserta di lepas Sekretaris Daerah Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya, di Sirkuit 459 Lantan, Kecamatan Batukliang.

Peserta akan melintasi hutan sambil menikmati keindahan Empat Air Terjun seperti Air Terjun Babak Pelangi, Air Terjun Dewi Anjani, Benang Kelambu dan Finis di Air Terjun Benang Stokel. Lalu Firman Wijaya saat melepas peserta mengucapkan selamat menikmati indahnya hutan dan Air Terjun yang ada di bagian Utara Lombok Tengah.

"Sebelum memulai aktivitas mari kita berdoa agar tetap diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan," katanya, Minggu (18/09/2022).

Ketua Panitia, L Bisri Samsuri menyampaikan, kegiatan Pesona Wisata Lintas Alam ini bentuk memperingati HUT PMI ke-77. Selain itu juga, mengajak masyarakat mengenal Alam serta destinasi wisata seperti beberapa Air Terjun di Loteng wilayah utara, kepada siswa-siswi.

"Selain pesona wisata, kami juga gelar beberapa kegiatan bakti sosial. Terima kasih para peserta dari siswa, pemerhati lingkungan, pariwisata, pecinta alam, dan pejabat yang menyempatkan diri ikuti acara ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan kenyamanan kepada peserta pesona wisata lintas alam ini mulai dari Start sampai Finish.

"Saya yakin sebelum kegiatan lintas Alam, banyak kegiatan lain buat PMI Cabang Loteng di internal. Inilah bentuk sinergitas yang harus tetap dijaga," ujarnya.

Pathul menuturkan, Loteng bagian utara ini mulia menjadi perhatian Dunia tantu setelah adanya Sirkuit 459 Lantan. Terlebih tahun 2023 akan di gelar MX2. Tidak hanya itu, di Sirkuit Mandalika akan digelar event WSBK dan MotoGP sehingga Loteng akan terus menjadi perhatian dunia.

Ditambahkan Pathul Bahri, kedepan Unit Transfusi Darah (UTD) akan dikelola PMI Cabang Loteng. Dengan demikian, ia meyakini masyarakat akan lebih cepat pelayanan kebutuhan darah sehingga, semua bentuk pelayanan kesehatan cepat terlaksana.

"Yang jelas, Loteng akan memberikan O2 bagi masyarakat kedepan," tegasnya.

Disatu sisi, Ketua PMI Provinsi NTB, Drs.H. Ridwan Hidayat menegaskan, kegiatan ini dalam rangka peringati HUT PMI ke-77.

"Ini bukan berlebihan, meskipun ini pertama kali digelar. Mudahan PWLA ini jadi event tahunan sehingga destinasi di Loteng semakin dikenal. Ini juga bentuk kecintaan Bupati terhadap para pemuda dan pemudi. Kegiatan ini bentuk pemerataan pembangunan," tuturnya.

Menurut Ridwan Hidayat, banyak event-event nasional dan internasional akan digelar di Loteng. Oleh sebab itu masyarakat harus persiapkan diri.

"Tema HUT PMI ke-77 ini "Mari bersama menebar kebaikan", para kader PMI harus memliki edukasi, di lihat dari perkembangan bangsa, sehingga harus jadi pelopor menebar kebaikan. Apalagi bencana alam sering terjadi, termasuk konflik. Perlu menebar kebaikan itu kepada masyarakat," tutupnya.

Untuk diketahui, PWLA itu berhadiah Kambing untuk masing-masing juara 1, 2 dan 3. Selain itu panitia menyediakan berbagai doorprize.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut