get app
inews
Aa
Read Next : Mendagri Tetapkan Ilham jadi Pj Bupati Lombok Barat, Besok Selasa Dilantik

Alumni Desak Rektor Segera Cabut Kasus Pelaporan 7 Mahasiswa Undikma ke Polisi

Jum'at, 01 Juli 2022 | 22:58 WIB
header img
Foto: Alumni Undikma, Ahmad. Syamsul Hadi. (dok)

Tambahnya, bahwa tindakan kampus mempolisikan mahasiswa adalah suatu tindakan yang membabibuta, dan bisa di sebut tindakan yang mencerminkan keterbelakangan akademik para tenaga didik dan management kampus.

"Ini kok seperti perusahaan yang berhadapan dengan karyawan, persis pabrik yang menghadapi aksi buruh. Kampus itu harus memahami bahwa cara menghadapi mahasiswa itu bukan dengan melibatkan pihak luar apalagi kepolisian. Disinilah kampus itu memperlihatkan diri sebagai kaum cendikia yang ketika menyelesaikan masalah mengedepankan cara-cara dialog. Kalau begini apa bedanya kampus dengan perusahaan yang mempolisikan karyawannya sendiri? " sesal Ahmad.

Atas dasar itu, Ahmad meminta seluruh alumni IKIP Mataram atau UNDIKMA di seluruh Indonesia untuk menggalang seruan aksi dan menyatukan kekuatan menyelamatkan salah satu institusi lembaga pendidikan tertua di NTB ini sebagai bentuk sikap terhadap Almamater.

Menurutnya, kampus itu harus menjadi tempat yang merdeka bagi kaum terdidik untuk berpikir terbuka, bersuara kritis, dan bebas berpendapat. Ini sejalan dengan semangat Kampus Merdeka yang selama ini digaungkan.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut