5 Berita Populer: Tim Koalisi Nomor 3 Target 52% hingga Lembaga Survei Boleh Rilis Survei Pilgub NTB

Purnawarman
5 Berita Populer: Tim Koalisi Nomor 3 Target 52% hingga Lembaga Survei Boleh Rilis Survei Pilgub NTB. (dok)

Hal ini disampaikan Sekertaris Tim Pemenangan Koalisi Iqbal-Dinda Sudirsah Sujanto ketiak dikonfirmasi, Jumat (11/10/2024) via WhatApp.

2. Lembaga Survei Boleh Rilis Survei Pilgub NTB Kecuali Hasil Quick Qount Harus Terdaftar di KPU.

Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid menegaskan bahwa Lembaga survei manapun dibolehkan merilis hasil dan tidak ada larangan kecuali Lembaga Survei yang merilis hasil Quick Qount itu diatur dalam UU dan PKPU harus mendaftar terlebih dulu di KPU setempat.

"Pengaturan dalam UU ada, hasil survei itu wilayah partisipasi masyarakat, yang diatur itu lembaga survei yang melakukan quck qount, pemantau,"tegasnya, Kamis (10/10/2024).

3. Pengamat Sebut Peluang AQUR Tumbangkan HARUM Sangat Terbuka di Pilkada, Ini Kuncinya.

Pengamat dan Dosen Ilmu Politik UIN Mataram Doktor Ihsan Hamid melihat peluang calon Walikota dan Wakil Walikota Lalu Aria Dharma-Weis Aqurnain (AQUR) menumbangkan Petahana H Mohan Roliskana-Mujiburrahman (HARUM), tapi kuncinya, Paslon AQUR ini harus kerja keras disertai dengan logistik yang memadai, kerja Tim yang solid, dan konsolidasi yang massif.

"Munculnya AQUR ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Mohan, Mohan harus hati-hati dan waspada, bisa saja kelengahan sedikit itu kemudian menyebabkan dia kalah,"ungkap Peneliti Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik (PuSDeK) UIN Mataram, Jumat (11/10/2024).

4. Debat Pilgub NTB Digelar 3 Kali, 23 Oktober hingga 20 November.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akan melaksanakan debat untuk peserta pilkada sebanyak tiga kali. Debat akan berlangsung di masa kampanye.

"Pertama, Jumat 23 Oktober tempat  masih direncanakan di salah satu tempat di Kota mataram, debat kedua Rabu 8 November, ketiga dilaksanakan 20 November," ucap ketua KPU NTB, M Khuwailid saat konfrensi Pers, Kamis (10/10/2024).

5. Oke Wiredarme Segera Deklarasi Arah Dukungan di Pilbup Loteng 2024.

Oke Wiredarme bersama tim segera mengarahkan dukungan di Pilkada Lombok Tengah 2024. Dari beberapa Pasangan Calon (Paslon) Pilbup Loteng, telah ada satu calon yang bakal didukung nanti.

“Kita sudah melakukan musyawarah bersama tim kami di Lombok Tengah untuk menentukan dukungan kami dalam Pilkada Loteng 2024 ini,” ungkap Oke, Kamis (10/10/2024).

Editor : Purnawarman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network