Pengangguran Lotim Tertinggi 14 ribu tahun 2024, Wakil Ketua DPRD: Kita Perlu Pemimpin Berpengalaman

Purnawarman
Pengangguran Lotim Tertinggi 14 ribu tahun 2024, Wakil Ketua DPRD: Kita Perlu Pemimpin Berpengalaman.iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Penganguran di Lombok Timur semakin tinggi ditahun 2024 menurut data BPS sebanyak 17.400 jiwa jadi tertinggi di NTB. Hal ini menurut Wakil Ketua DPRD Lombok Timur Abdul Khalid kedepan harus memiliki pemimpin yang punya pengalaman untuk menuntaskan pesoalan ini.

"Lombok Timur perlu Pemimpin  yang punya pengalaman dari tingkat kabupaten, provinsi dan Pusat sehingga bisa menyelesaikan dan mengurai persoalan (penganguran) yang di hadapi lombok timur saat ini,"tegas Politisi PKS ini.

Khalid menegaskan bahwa momentum pilkada di lombok timur 2024 harus memilih pemimpin yang layak.

"Ya yang paling layak adalah SJP (Suryadi Jaya Purnama) karena pengalaman  sebagai  Legislator provinsi dan Pusat,"ungkap Mantan Ketua Komsat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Mataram ini, Kamis (3/10/2024).

Khalid mengakui telah menyiapkan beberapa trobosan untuk menuntaskan persoalan pengangguran tersebut.

"Banyak membutuhkan program-program inovatif  yang menumbuhkan UKM dan IKM serta berpihakan kepada semua sektor,"terangnya.

Khalid mengakui saat dirinya menjadi Dewan pada periode pertama lalu dan kini kembali terpilih mengungkapkan kelemahan-kelemahan yang dialami pemda lombok timur.

"Minimnya Anggaran untuk sektor-sektor yang akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan yang langsung berhubungan langsung.Sebab karena kemampuan keuangan pemda,"ungkapnya.

Editor : Purnawarman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network