Tarif Hotel Menggila Jelang MotoGP, Penonton Diwajibkan Booking Minimal 6 Hari

Purnawarman
Tarif Hotel Menggila Jelang MotoGP, Penonton Diwajibkan Booking Minimal 6 Hari.dok

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Tarif hotel gila-gilaan menjelang perhelatan dunia MotoGP, membuat sebagian pemilik Hotel meradang seperti disampaikan Sekertaris Jendral Mandalika Hotel Assosiation (MHA) Rata Wijaya meminta ketegasan dari Pemda agar memberikan sanksi berupa teguran sampai dengan mencabut izin hotel mereka.

"Kita juga menunggu ketegasan dari Pemkab ketika ada yang menjual seperti itu. Apakah akan ditarik izinnya atau diberikan sanksi tertuliskah. Inikan ndak ada. Makanya kekuatan hukumnya kita pertanyakan," jelas Rata Wijaya. 

Mahalnya harga akomodasi terutama kamar hotel menjadi persoalan akut selama ajang MotoGP sejak diselenggarakan pada tahun 2022. Tak terkecuali pada MotoGP Mandalika 2024 yang ditemukan kenaikan harga kamar tak wajar di sejumlah hotel-hotel besar di Pulau Lombok. 

Sejumlah penonton ramai mengeluhkan mahalnya harga kamar hotel pada saat MotoGP diberbagai kanal media sosial. Tak terkecuali presenter MotoGP dan selebgram yang telah mencuit di aplikasi X soal ribetnya pesan kamar hingga mahalnya harga kamar. 

Padahal Peraturan Gubernur NTB Nomor 9 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa Akomodasi, harga kamar hotel di ring 1 hanya boleh naik 3 kali lipat, ring 2 boleh 2 kali lipat dan ring 3 hanya 1 kali lipat. 

Editor : Purnawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network