PKS Resmi Serahkan SK B1KWK ke Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024: Konsolidasi Awal Rapatkan Barisan

Purnawarman
PKS Resmi Serahkan SK B1KWK ke Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024: Konsolidasi Awal Rapatkan Barisan.ist

Yek optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkada NTB 2024. Pengalaman 2018, kerja bersama partai pengusung PKS dan Demokrat, para relawan dan tim pemenangan, berhasil mengantarkan Dr. H. Zulkieflimansyah sebagai gubernur NTB pada periode pertama. 

“Pada Pilkada 2024 ini, PKS memiliki instrument dan parameter kemenangan yang tidak berjalan dari nol, tapi sudah jauh berjalan dengan berbagai macam kerjasama baik PKS dan Demokrat yang sudah memiliki chemistry maupun Nasdem dan Hanura, makin memperkuat kolaborasi, maka Insya Allah pada Pilkada 2024 kita akan menangkan Bang Zul – Abah Uhel, Takbir, Takbir, Takbir,”ungkapnya. 

Survei Terbaru OMI, pasangan Bang Zul – Abah Uhel Semakin Kokoh di Atas 

Olat Maras Institute (OMI) meliris hasil survei Pilgub NTB 2024 yang digelar pada 8-25 Juli 2024. Elektabilitas Zulkieflimasnyah dan Suhaili (Bang Zul – Abah Uhel) menjadi yang tertinggi. Simulasi 4 pasang calon, Bang Zul – Abah Uhel kokoh di puncak dengan elektabilitas 38,9%, posisi kedua disusul Rohmi – Firin 22,8%, sedangkan Iqbal – Indah berada di posisi ketiga 15,8%, Gita – Sukiman di posisi keempat 5,6%, dan belum bersikap (tidak tahu) 16,9%. 

Sedangkan pada simulasi 3 pasang calon, pasangan Bang Zul – Abah Uhel semakin terdepan dengan elektabilitas 39,4%, disusul Rohmi – Firin di posisi kedua 24,7%, Iqbal – Indah di posisi ketiga 17%, dan belum bersikap 27,2%. 

Direktur OMI Mifathul Arzak mengungkapkan data survei tersebut menyasar 1.200 responden dengan margin of erorr +/- 2,89 persen. Adapun, sampel dipilih dengan multistage random sampling yang terdistribusi secara proporsional di setiap kabupaten/kota di NTB. 

"Masyarakat menilai beliau (Zul) salah satu calon terkuat karena memang beliau petahana," ungkapnya.

Editor : Purnawarman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network