Hadir HUT Kabupaten Bima ke-384, Jubir Kementrian Luar Negeri Lalu Iqbal jadi Pusat Perhatian Warga

Purnawarman
Hadir HUT Kabupaten Bima ke-384, Jubir Kementrian Luar Negeri Lalu Iqbal jadi Pusat Perhatian Warga. ist

BIMA, iNewsLombok.id - Juru Bicara Kementrian Luar Negeri yang juga Bakal calon gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal jadi pusat perhatian saat datang menghadiri upacara hari jadi Bima ke-384 di halaman Pemkab Bima, Jumat (5/7). Dia datang dengan mengenakan pakaian adat Bima warna putih kombinasi merah mudah, dengan kopiah warna kuning keemasan.

Lalu Iqbal salah satu yang menjadi saksi terciptanya rekor bentangan Tembe Nggoli Kuning terpanjang di dunia. Sebelumnya upacara hari jadi Bima, tamu undangan disuguhkan tarian Tembe Nggoli  yang diperankan 1.000 orang penari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan para guru se-kecamatan Wawo.

Tarian itu menceritakan bagaimana menggunakan properti tembe (sarung) Nggoli yang memiliki keunikan tersendiri. Sehingga menghasilkan bentangan Tembe Nggoli Kuning terpanjang di dunia.

Pada tampilan ribuan siswi tersebut, sarung dijadikan rimpu (hijab). Aksi mereka ini diiringi alunan musik kereku kandei, biola, serunai, gendang, gong, gambus yang menambah semarak tarian kolosal. 

Tarian hasil koreografer Minarni ini persembahan Muspika, jajaran pendidikan se-Kecamatan Wawo, Sanggar Seni La Diha dan Sanggar Seni Timbo La Maria Wawo.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Dahlan M.Noer, para tamu kehormatan dan peserta upacara bertepuk tangan memberikan apresiasi atas tampilan yang memukau dari jajaran pendidikan kecamatan Wawo tersebut. 

Dinda mengakui juga mengundang Bakal Calon Gubernur yang lain yakni Zulkieflimansya dan Sitti Rohmi Djalilah tetapi tidak hadir.

"Jadi saya ungang juga Zulkieflimansyah dan Ibu Rohmi tetapi berhalangan hadir,"terangnya.

"Saya sangat mengapresiasi penampilan mereka, apalagi mereka sudah menyuguhkan penampilan terbaik,"kata bupati.

Upacara hari jadi Bima ini dihadiri pemerintah pusat, pemerintah provinsi,  bupati dan walikota, Forkopimda, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Bima,  para pejabat struktural, fungsional dan staf OPD Lingkup Pemkab Bima tersebut.

Editor : Purnawarman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network