Pilgub NTB 2024: Pasangan Lalu Gita Ariadi dan Sukiman Azmy Dapat Dukungan Alumni HMI

Vitrianda Hilba Siregar
Pilkada NTB 2024. Foto: ist

MATARAM, iNewsLombok.id- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, yakni H. Lalu Gita Ariadi dan HM. Sukiman Azmy, mendapat dukungan dari kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk maju dalam kontestasi Pilgub NTB 2024.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Presidium Majelis Wilayah KAHMI NTB H. Lalu Winengan saat sambutan dalam acara nonton bareng film "Lafran" yang digelar oleh Majelis Wilayah KAHMI NTB. 

Ribuan alumni HMI memadati studio XXI Lombok Epicentrum Mall Mataram, Kamis (20/6). 

Winengan menyebut Gita dan Sukiman yang keduanya merupakan alumni HMI layak didukung oleh seluruh kader dan alumni HMI di Pilkada NTB mendatang. 

"Ini saya sampaikan dimana-mana. Kalau ada alumni yang maju, kalian harus dukung. Apalagi ini (Gita dan Sukiman) dua-duanya HMI. Harus didukung," tegasnya.

Meski demikian, Winengan mengingatkan dukungan tersebut tidak boleh mengatasnamakan HMI secara kelembagaan. 

"Yang tidak boleh itu kalau kalian bawa bendera HMI, pakai stempel HMI, terus dukung orang. Itu yang nggak boleh. Tapi secara hati dan keluarga, kalian harus mendukung alumni kalian," jelasnya.

Acara nonton bareng film "Lafran" ini merupakan rangkaian pertunjukan khusus secara maraton di 35 kota di Indonesia. 

Film yang dirilis pada 20 Mei lalu dan ditayangkan perdana di bioskop pada 20 Juni 2024 ini berkisah tentang masa kecil hingga perjuangan Lafran Pane, pendiri HMI yang juga salah satu pahlawan nasional, dalam mendirikan HMI sebagai wadah persatuan semangat keislaman, keummatan dan keindonesiaan di kalangan mahasiswa.

Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Pilgub ini bertujuan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan menjabat pada periode 2024-2029.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network