Pengamat: TGB Dukung Zul-Rohmi jilid 2 Baru Sikap Politik, Belum jadi Keputusan Perindo dan NWDI

Purnawarman
Pengamat: TGB Dukung Zul-Rohmi jilid 2 Baru Sikap Politik, Belum jadi Keputusan Perindo dan NWDI. iNewsLombok.id

LOMBOK, iNewsLombok.id - Statemen Ketua PB NWDI TGB M Zainul Majdi dalam vidio pendek mendukung Zul-Rohmi jilid 2 dinilai Pengamat Politik UIN Mataram Dr Agus menjawab keraguan publik sikap politik TGB. Namun belum menjadi keputusan Partai Perindo sebelum keluarnya surat rekomendasi dan juga deklarasi dari PB NWDI.

"Saya kira statemen TGB ini menjadi jawaban terhadap keraguan sebagian publik terhadap sikap politik TGB (pribadi), meskipun belum merupakan keputusan politik,"ungkapnya.

Agus menyebut baru menjadi keputusan politik apabila Perindo sebagai partainya TGB nanti sudah memutuskan memberi dukungan ke Zul-Rohmi dalam bentuk dokumen rekomendasi.

"Dan ada deklarasi dari NWDI sebagai organisasi yang dipimpin TGB menyatakan secara resmi dukungan politiknya pada Zul-Rohmi,"terang Peneliti Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik (PuSDeK) UIN Mataram ini, Rabu (15/5/2024).

Agus juga melihat harus ada langkah antisipasi dari TGB jangan sampai ada perbedaan dukungan Parindo dengan dukungan NWDI.

"Jika ini terjadi maka akan memberi kesan kurang efektif dalam kerja politik tim pemenangan Zul-Rohmi,"ungkapnya.

Agus juga melihat ada hal lain yang dapat dibaca yakni elit politik lain yang sekarang sedang melakukan PDKT kepada Rohmi tidak boleh terlena dan segera berpindah ke lain hati.

"Meskipun janur kuning belum melengkung, namun ancang-ancang kesana sudah terlihat dari statemen politik TGB. Waktu komunikasi politik sudah semakin mepet karena pendaftaran bulan Agustus. Maka saya kira para politisi dan partai politik harus memasang beberapa alternatif tidak terjebak pada satu alternatif,"terangnya.

Agus juga menyadari bahwa dalam politik tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada yang pasti. Apakah pernyataan TGB ini akan menjadi kebenaran? Tidak ada satupun yang bisa memberikan jaminan.

" Bisa saja besok atau lusa sikap politik TGB berubah,"terangnya.

Editor : Purnawarman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network