Jelang MXGP, NTB Dorong IKM Lokal Gunakan Strategi Kemasan Steril Tahan Lama Agar Layak Jual

Redaksi
.
Rabu, 08 Juni 2022 | 21:49 WIB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kanan) memperkenalkan kuliner lokal steril dalam kemasan. (ist)

MATARAM, iNewsLombok.id - Dinas Perindustrian NTB Menjelang perhelatan Internasional MXGP Samota Sumbawa 2022, terus berupaya mendorong IKM Lokal NTB pada bidang kuliner agar terlibat aktif pada event Internasional MXGP di Pulau Sumbawa melaui Balai Kemasan sehingga makanan yang akan dipasarkan dapat disajikan secara tahan lama dan steril.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti Tadjudin mengatakan bahwa melalui Balai Kemasan NTB telah dilakukan proses uji coba pengembangan kuliner Sumbawa, yakni Sira bagek dan sira padang, ke dalam kemasan steril tahan lama. Sebagai salah satu upaya untuk mendorong peningkatan nilai tambah produk olahan IKM NTB.

“Strategi kemasan steril tahan lama menjadi salah satu opsi untuk mendorong produk IKM NTB terlibat secara aktif pada event internasional MXGP yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di NTB,” tuturnya, Rabu (08/06).

Ia menambahkan bawa event MXGP ini tentunya menjadi pintu gerbang buat IKM NTB dalam membangun pasar internasional. Bermimpi bahwa produk IKM NTB dapat melanglang buana ke dunia internasional, tentunya dengan mekanisme kemasan steril yang tahan lama.

“Membangun mimpi harus dengan langkah pertama. Bimtek kemasan steril ini tentu menjadi bagian dari langkah pertama tersebut. Bersama Balai Kemasan Disperin NTB,” pungkasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News

Bagikan Artikel Ini