get app
inews
Aa Read Next : Nyaris Menang, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Klub Korsel Gimcheon Sangmu

Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Korsel, Sukses Kalahkan Kyungil University 2-1

Kamis, 07 April 2022 | 20:59 WIB
header img
Taktik Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-19 kalahkan Kyungil University pada laga uji coba di Auxiliary Mini Stadium, Kamis (7/4/2022) siang WIB. (Foto: Instagram/pssi)

DAEGU, iNewsLombok.id – Taktik Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-19 kalahkan Kyungil University pada laga uji coba di Auxiliary Mini Stadium, Kamis (7/4) siang WIB dengan kemenangan tipis 2-1.

Gol Timnas Indonesia muda di laga tersebut hadir berkat torehan Arsa Ahmad pada menit ke- 38 dan Rabbani melalui penalti (81). Sementara gol hiburan Kyungil dicetak oleh Gyeong Il Uni (90+1’).

Mengawali babak pertama, pasukan Shin Tae-yong bermain dengan penuh semangat. Mereka menunjukkan kegigihan untuk tidak kalah di laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 melakukan perlawanan yang sengit. Skuad Garuda Muda itu kerap kali menebar ancaman ke gawang Kyungil. Kyungil jelas terdesak dengan situasi tersebut.

Hingga akhirnya, Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak gol keunggulannya di menit ke-38. Adalah Arsa Ahmad yang sukses menjebol gawang Kyungil. Skuad Garuda Nusantara unggul 1-0 atas Kyungil di babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia kembali langsung tancap gas. Mereka berupaya untuk memperlebar jarak keunggulan atas Kyungil. Namun, Kyungil memiliki pertahanan yang cukup kukuh.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 tak kunjung bisa menambah pundi-pundi golnya hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-75.

Hingga akhirnya, Timnas Indonesia U-19 berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-81. Adalah Rabbani yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menjebol gawang Kyungil melalui titik putih.

Sementara itu, Kyungil juga terus berupaya untuk bisa menjebol gawang Indonesia yang dijaga Erlangga. Mereka baru bisa mencetak gol hiburannya di menit ke-90 melalui Gyeong il Uni. Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor pun tidak berubah. Timnas Indonesia U-19 menang tipis atas Kyungil dengan skor 2-1.

Susunan Pemain: Timnas U-19: Erlangga; Dimas, Ferari, Nico, Edgard, Frezzy, Arkhan, Subhan, Ricky, Razza, Arsa.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut