get app
inews
Aa Read Next : Dana Kampanye Awal Pilgub NTB: Rohmi-Firin Rp18 juta, Zul-Uhel Rp26 Juta, Iqbal-Dinda Rp776 juta

Dikritik Programnya Rp500juta Perdesa Tak Realistis dan Sia-sia, Ini Jawaban Jubir Paslon Nomor 3

Senin, 07 Oktober 2024 | 13:37 WIB
header img
Dikritik Programnya Rp500juta perdesa Tak Realistis dan Sia-sia, Ini Jawaban Jubir Paslon Nomor 3.iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK, iNewsLombok.id - Dikritisi soal program Rp500juta tidak realiatis dan sia-sia, Juru Bicara Iqbal-Dinda, Adhar Hakim angkat bicara dan menjelaskan bahwa Program 500 juta per desa yang menjadi tawaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal-Indah Damayanti Putri (Iqbal-Dinda) apakah akan realistis dengan kondisi Fiskal daerah yang APBD hanya 6 T?.

Adhar Hakim memaparkan bahwa hal tersebut bisa dilakukan dengan adanya aturan kemendagri bahwa dibolehkan mencari dana lain untuk membiayai selain APBD.

"Kalau kita melihat kemampuan fiskal daerah tidak bisa, APBD kita hanya 6 Triliun, tetapi aturan Kemendagri bisa dengan cari dana lain,"tegasnya, Sabtu (5/10/2024).

Mengenai program Rp500 juta apakah akan tumpang tindih dengan Anggaran Dana Desa (ADD) apabila kembali dianggarkan?.  Adhar menyebut bahwa anggaran yang sudah ada tidak akan mengganggu.

Dari data yang ada, tahun 2022 jumlah desa di NTB sebanyak 1.166 desa dengan penyaluran dana desa tahun 2024 yang mencapai angka hampir Rp1 trilyun atau sekitar Rp958,42 Milyar.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut