get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pemilih Tak Dikenal Masih Ada di 5 Kecamatan, Bawaslu Kota Bima Rekom KPU Beri Tanda Khusus

KPU Kota Mataram Tetapkan AQUR dan HARUM Calon Walikota dan Wakil Walikota 2024

Minggu, 22 September 2024 | 17:12 WIB
header img
KPU Kota Mataram Tetapkan AQUR dan HARUM Calon Walikota dan Wakil Walikota 2024. iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK, iNewsLombok.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram menetapkan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, Minggu (22/9/2024). Pilwalkot 2024 diikuti oleh dua pasangan calon (paslon). Keduanya yakni Lalu Aria Dharma dan Weis Aqurnain (AQUR) serta Mohan Roliskana-Mujiburrahman (HARUM).

"Bakal Calon Lalu Aria Dharma-Weis Aqurnain kita sebut AQUR didukung Empat parpol yakni PKS, PPP, Hanura dan Mohan Roliskana-Mujiburahman atau kita sebut HARUM di dukung enam partai yakni PKB Gerindra,PDIP,Golkar, Nasdem Demokrat memenuhi syarat sebagai Calon pada pemilihan walikota dan wakil walikota," terang Ketua KPU Kota Mataram, Edy Putrawan.

Edy menyatakan berkas kedua paslon Pilwalkot Mataram 2024 telah lengkap dan memenuhi syarat. KPU Kota Mataram telah meneliti dokumen-dokumen termasuk dokumen perbaikan kedua paslon.

Dengan demikian, pasangan AQUR dan HARUM, bisa berlanjut ke tahapan selanjutnya.

"Sebelumnya saat penelitian administrasi sebelumnya  kedua paslon BMS (Belum memenuhi Syarat) harus diperbaiki dan ditambah dan Ada perbaikan 6-8 september dan hari ini kita pleno tertutup pukul 10.00 wita serta resmi menetapkan sebagai calon," katanya.

Adapun pendaftaran Pilwalkot 2024 sebelumnya berlangsung pada 27-29 Agustus 2024. AQUR menjadi yang pertama mendaftar di hari kedua disusul HARUM.

Kedua paslon juga telah mengikuti tes kesehatan dan dinyatakan memenuhi syarat.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut