get app
inews
Aa Read Next : Iqbal-Dinda Deklarasi Akbar di GOR Turide, Jubir: Kita Bukan Unjuk Kekuatan tapi Politik Bergembira

Relawan Sahabat Turki Iqbal-Dinda Deklarasi, Akui Telah Terbentuk di 10 Kabupaten dan Kota

Minggu, 25 Agustus 2024 | 13:56 WIB
header img
Relawan Sahabat Turki Iqbal-Dinda Deklarasi, Akui telah Terbentuk di 10 Kabupaten dan Kota. ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Relawan Sahabat Turki Iqbal-Dinda yang digawangi DA Malik dan kawan-kawan menggelar deklarasi dukungan ke bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Putri Damayanti (Iqbal-Dinda), di Platonic Law Firm Majeluk Mataram, Sabtu (25/8/2024). 

Deklarasi dukungan ini dihadiri langsung Iqbal-Dinda. DA Malik menyampaikan bahwa deklarasi ini dihadiri oleh komunitas relawan lainnya seperti Srikandi Turki, Ketua Lotic, Komunitas pedagang kebab, jaringan Muda Majelis Adat Sasak, Laskar Muhajirin dan Tim Hukum yang tergabung dalam Tim 99 Hukum. 

Malik menegaskan usai pelantikan ini akan dilaksanakan program-program sosialisasi terutama kepada generasi milenial. 

Nama relawan Sahabat Turki kata Malik untuk mengingatkan masyarakat NTB bahwa calon Gubernur NTB pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Negara Turki. 

"Acara deklarasi ini bukan acara seremonial belaka tanpa ada langkah lanjutan, tentu setelah acara ini kita akan makin semangat turun ke bawah untuk mensosialisasikan pasangan Iqbal-Dinda," ungkapnya.

Malik menegaskan bahwa relawan Sahabat Turki telah terbentuk di lima kabupaten kota di NTB dan akan terus dibentuk ke 10 kabupaten kota hingga ke tingkat desa. 

"Sampai saat ini relawan Sahabat Turki sudah terbentuk di lima kabupaten kota dan terus bergerak se NTB hingga tingkat terbawah," terangnya. 

Ketua Relawan Sahabat Turki Lombok Timur Saladin mengungkapkan Pilgub NTB 2024 harus disikapi dengan riang gembira.

"Deklarasi relawan Sahabat Turki menunjukan kekompakan dan kebersamaan dalam ikhtiar memenangkan pasangan Iqbal-dinda,"ungkapnya.

Bakal calon wakil gubernur NTB Indah Damayanti Putri yang hadir di deklarasi Sahabat Turki ini berharap dapat menjaring pemilih pemula pada Pilgub NTB 2024.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi dan ini sebagai bentuk motivasi dan dukungan luar biasa agar perjuangan kita bersama sama kita raih, pemilih milenial menjadi target yang harus didekati, potensi pemilih Gen Z ini sangat besar dan harus kita dekati,"ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh calon Gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal. Kepada media ini Iqbal berharap dukungan dari berbagai relawan dapat menjadi penyemangat dalam ikhtiar menuju NTB Satu. 

"Hari ini ada dua relawan yang deklarasi Sahabat Turki dan tim hukum Iqbal-Dinda tentu kami sangat berharap kinerja para relawan dapat meraih simpati para pemilih baik di grass root atau pemilih pemula, kami sangat mengapresiasi terhadap dukungan terhadap kami,"ungkap Iqbal. 

Menurut Informasi bahwa Iqbal-Dinda rencananya akan menerima B1KWK dari Partai Golongan Karya, Senin (26/8/2024). Sebelumnya pasangan Iqbal-Dinda juga sudah menerima B1KWK dari Partai Gerindra diserahkan langsung di Jakarta oleh Sekjen Muzani.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut