get app
inews
Aa Read Next : Profil Baiq Isvie Rupaeda Ketua DPRD NTB periode 2024-2029, Pendidikan dan Karir

Kempo Berambisi Pertahankan 2 Emas untuk NTB di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kamis, 18 Juli 2024 | 17:34 WIB
header img
Kempo Berambisi Pertahankan 2 Emas untuk NTB di PON XXI Aceh-Sumut 2024.ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Cabang olahraga (cabor) kempo memiliki ambisi mempertahankan dua medali emas yang di peroleh di PON Papua tahun 2023 lalu untuk NTB di PON XXI Aceh - Sumatera Utara 2024.

”Target kita bisa mempertahankan dua medali emas ini dulu. Tapi peluang untuk lebih dari itu masih bisa,” ungkap pelatih kempo NTB, Hadi Gunawan.

Hadi menegaskan, dua medali emas ditargetkan dari kategori randori dan embu. Sama seperti capaian di PON Papua. Saat itu medali emas dari kategori randori disumbangkan Rini Kurniati. Sedangkan medali emas dari kategori embu diraih pasangan Idham Kholid dan Rizkiawan Dwi Santriaji.

”Peluang medali emas lain bisa dari randori dan embu juga. Ini dari hasil Pra-PON dan perkembangan latihan atlet selama pelatda,” ungkapnya.

Untuk PON Aceh - Sumatera Utara 2024, kempo akan menurunkan 12 atlet. Terdiri dari tujuh atlet kategori embu dan lima atlet kategori randori. Termasuk atlet peraih medali emas PON Papua, Idham Kholid dan Rizkiawan Dwi Santriaji di kategori embu dan Rini Kurniati di kategori randori.

Tujuh atlet yang akan turun di kategori embu adalah Idham Kholid, Rizkiawan Dwi Santriaji, Alif Akira Satria, Riahmat Fitriadi, Chairunnisa Rizki Dwiranti, I Gede Adi Nugraha, Muhammad Afan Bahari dan Kurniawan. Sementara lima atlet yang turun di kategori adalah Rini Kurniati, Kurniawan, Imam Budi Muslim, Sofian Anas dan Ida Ayu Eka Satem.

Hadi menyebut bahwa nomor pertandingan kategori embu yang akan diikuti, seperti embu berpasangan putra kyukenshi, embu beregu, embu berpasangan campuran kyukenshi dan embu berpasangan putra yudansha.

Sedangkan kategori randori adalah kelas 60 kilogram putri, kelas 65 kilogram putra, kelas 70 kilogram putra, kelas 60 kilogram putra dan kelas 65 kilogram putri. 

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut