get app
inews
Aa Read Next : KPU NTB: Berkas Pendaftaran Zul-Uhel dan Rohmi-Firin Lengkap

Trend Elektabilitas Rohmi-Firin Terus Melesat Tinggalkan Zul-Uhel, Relawan: Ini Kerja Keras Semua

Rabu, 10 Juli 2024 | 19:48 WIB
header img
Trend Elektabilitas Rohmi-Firin Terus Melesat Tinggalkan Zul-Uhel, Relawan: Ini Kerja Keras Semua.dok

LOMBOK, iNewsLombok.id - Trend kenaikan Elektabilitas Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin(Rohmi-Firin) melesat meninggalkan Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) menjelang hari pendaftaran dinilai sebagai kerja keras semua unsur baik itu relawan dan komunitas. 

Koordinator relawan transportasi Rohmi-Firin, Junaidi Kasum mengatakan bahwa kenaikan trend elektabilitas (keterpilihan) Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTB 2024 Sitti Rohmi Djalillah, menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB yang akan dihelat 27 November mendatang, dipicu kerja keras semua unsur tim relawan dari sebagai kelompok dan komunitas. 

JK panggilan karibnya menegaskan bahwa sebelum pengumuman pencalonannya, survei LSI menunjukkan elektabilitas Sitti Rohmi berada di angka 10,3%.

Angka ini di bawah Zulkieflimansyah yang berada di angka 32,3% dan Suhaili Fadhil Thohir dengan 11,9% Namun, setelah deklarasi pencalonan bersama HW Musyafirin, posisi Sitti Rohmi meroket, mencapai 33% dalam waktu yang relatif singkat.

"Kehadiran Bu Sitti Rohmi Djalilah dengan menggandeng Pak Musyaifirin, adalah harapan masyakarat. Ini karena duet keduanya, kami rasa akan mampu membuat Provinsi NTB jauh lebih maju dan berdaya saing kedepannya," ungkapnya, Selasa (9/7/2024).

Salah satu pemilik perusahaan taksi dan angkutan rute Pulau Lombok dan Sumbawa ini, mengaku bahwa dukungan pada paslon Rohmi-Firin tidak bisa terbendung hingga kini. 

Menurut JK, masyarakat dari berbagai komunitas hingga milenial di semua wilayah NTB, terus datang meminta jadwal pada Paslon Rohmi-Firin untuk bisa menyapa mereka. 

Hal ini dipicu, perpaduan antara Sitti Rohmi Djalilah yang adalah keterwakilan Pulau Lombok dan Musyaifirin yang berasal dari Pulau Sumbawa, dirasa mempertahankan tradisi kepimpinan antara dua pulau yang ada di Provinsi NTB. 

"Jadi, jangan heran jika setiap Rohmi-Firin membuat kegiatan selalu ramai. Ini karena keduanya adalah putra-putri terbaik NTB yang dianggap mampu melanjutkan kepemimpinan Tuan Guru Bajang (TGB). Jadi, ada kerinduan pada sosok TGB, sehingga masyarakat terus berbondong-bondong melakukan deklarasi mendukung Paslon Rohmi-Firin hingga kini di berbagai wilayah di NTB," ungkap Junaidi. 

JK menyakini bahwa Paslon Rohmi-Firin akan bisa memenangkan pertarungan Pilgub NTB 2024. Sebab, di saat Paslon lain belum jelas parpol pendukungnya, justru paslon Rohmi-Firin, terpantau sudah mengerucut arah dukungan parpolnya. 

"Maka kami sebagai relawan akan terus bekerja dan bekerja melakukan sosialisasi pada masyarakat dari mulai kecamatan hingga pelosok perkampungan di semua wilayah NTB untuk memenangkan paslon ini," ujar Junaidi Kasum. 

Sebelumnya Bacagub NTB Sitti Rohmi Djalilah yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) tersebut tak ingin lengah, atas naiknya tingkat elektabilitasnya. 

Rohmi menegaskan, pekerjaan rumah (PR), dirinya saat ini adalah menjaga trend tersebut dan terus melakukan sosialisasi ke akar rumput.

"Alhamdulillah kita syukuri semuanya tapi juga gak boleh buat kita lengah, justru kalau naik dan bagaimana menjaganya," ujar Rohmi pada wartawan, Senin (8/7/ 2024). 

Menurut dia, penerimaan duetnya dengan Musyafirin (Rohmi-Firin) mendapat respons positif dari masyarakat. Pihaknya menjadwalkan bakal menggelar deklarasi akbar usai dukungan parpol koalisi rampung.

"Sebetulnya kan sudah deklarasi, kalau yang dengan partai pendukung nanti kalau sidah mendekati  pendaftaran. InsyaAllah nanti akan berjalan dengan sendirinya yang penting paket ini sudah jadi, sudah fix berjalan dan diterima baik oleh masyarakat," tegasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut