get app
inews
Aa Read Next : KaKanwil Kemenkumham NTB Pastikan Bagi Merek yang Telah Terdaftar dapat Jaminan Perlindungan

Kakanwil Kemenkumham NTB Rotasi 16 Pejabat, Kepala Imigrasi Mataram dan Sumbawa Besar Berganti

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:50 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham NTB Rotasi 16 Pejabat, Kepala Imigrasi Mataram dan Sumbawa Besar Berganti. ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB) merotasi 16 pejabat lingkupnya pemerintahannya dua diantaranya Kepala Imigrasi Mataram dan Kepala Imigrasi Sumbawa Barat, Kamis (20/6/2024) di Aula Kanwil Kemenkumham.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Selfario Adhityawan Pikulun dirotasi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dijabat Putu Agus Eka Putra, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi  Kanwil Kemenkumham NTB yang diemban oleh Made Nur Hepi Juniartha.

Selain ketiga pejabat yang disebutkan, para pejabat yang dilantik merupakan pejabat yang nantinya akan bertugas di Kantor Imigrasi baik di Mataram, Sumbawa Besar maupun Bima dan satu orang dilantik sebagai Analis Keimigrasian Ahli Muda pada Kantor Wilayah.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Parlindungan  berpesan agar setelah dilantik seceparnya melakukakonsolidasi ditingkat bawah ;

"Yang baru dilantik, segera lakukan konsolidasi dengan jajaran dan ambil langkah strategis untuk mempercepat capaian kinerja," perintah Parlindungan.

 

 

Parlindungan menegaskan agar kembali merefleksi diri apakah kinerjanya selama ini telah memberikan dampak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat atau hanya sekedar melaksanakan rutinitas.

"Jajaran Kanwil Kemenkumham NTB harus selaras dengan resolusi Kemenkumham Tahun 2024 yaitu perkuat sinergi yang semakin Pasti dan Berakhlak, untuk kinerja Kemenkumham yang Berdampak,"pungkas Parlindungan. 

Ia juga meminta seluruh pejabat yang dilantik untuk menciptakan inovasi dan menerapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi. Seperti amanat dari Menkumham, Yasonna H. Laoly yang mengatakan

"Tidak akan mungkin mendapatkan hasil terbaik, kalau kita kerja biasa-biasa saja".

Menkumham Yasonna H. Laoly, mengingatkan kepada pejabat yang baru saja dilantik tidak kerja biasa-biasa saja. Sehingga dalam menjalanankan amanah dan tugas sehari-hari, harus mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat.

Total ada 15 pejabat manajerial dan 1 pejabat fungsional yang dilantik, meliputi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB serta pejabat lainnya.

Selain para pejabat yang dilantik, hadir juga pimti pratama Kanwil Kemenkumham NTB yaitu Muslim Alibar selaku Kepala Divisi Administrasi dan Herman Sawiran selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB.

Pada pejabat yang baru saja dilantik, Parlindungan menyampaikan harapannya agar dapat mengemban amanah serta bertanggung jawab atas tugas dan fungsinya pada masyarakat dan Tuhan YME.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut