get app
inews
Aa Read Next : Lapas KSB Segera Terbangun dengan Luas 23 Hektar Lebih, Hibah Pemda ke Kanwil Kemenkumham NTB

Asrul Sani Anak Muda Lombok Timur Siap Maju Pilgub 2024 Dampingi Suhaili, Berikut Track Record-nya

Senin, 15 April 2024 | 23:12 WIB
header img
Asrul Sani Anak Muda Lombok Timur Siap Maju Pilgub Dampingi Suhaili, Berikut Track Record-nya. dok

LOMBOK, iNewsLombok.id - Anak muda asal Lombok drg Asrul Sani, M.Kes Putra mantan Bupati Lombok Timur (Lotim), H Moh Ali bin Dachlan (HM Ali BD) siap maju mendampingi Bupati Lombok Tengah dua periode Suhaili FT di pemilihan gubernur tahun 2024.

Berikut secara singkat track record jabatan yang pernah diemban Asrul Sani berhasil dikumpulkan tim redaksi

Karirnya Asrul Sani di mulai dari Kepala Puskesmas Gunung Sari di Lombok Barat, kemudian menjadi Kepala RSU KLU, terus Kadis Kesehatan di Lombok Timur (Lotim) dan Kepala Dispora Lotim.

1. Kepala Puskesmas Gunung Sari Lombok Barat 

2. Kepala RSU Lombok Utara tahun 2010.

Pada tanggal 1 September 2010 Rumah Sakit Umum Daerah di Kabupaten Lombok Utara dibentuk sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan ditunjuk sebagai Kepala UPT RSUD- Tanjung saat itu adalah drg. H. Asrul Sani sebagai Penanggung Jawab.

3. Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur. Asrul Sani juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadis Kesehatan) Lotim era Ali BD tahun 2016 dan 2018 .

Pada saat menjabat Asrul membuat kebijakan menambah jumlah dokter spesialis gigi yang hanya 14 orang yang tersebar di 32 puskesmas. Ini ditambah asrul karena ini dinilai minim dibandingkan dokter umum.

Selanjutnya Sani mampu mengatasi persoalan upah bagi perawat yang diberikan kepada tenaga kontrak tidak saja kepada perawat itu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Besarannya saat itu Rp 550 ribu bagi yang sudah mengabdi selama satu tahun, Rp 650 ribu yang sudah dua tahun dan Rp 750 ribu bagi yang sudah tiga tahun. Jumlah perawat saja di Lotim ini hampir 500 orang masuk kontrak. Belum lagi guru dan tenaga kontrak lainnya.

Diterangkan bagi tenaga kesehatan yang lain seperti Bidan PTT sejatinya gajinya sudah cukup besar, yakni Rp 2.8 juta per bulan. Berada di daerah terpencil lebih besar lagi mencapai dua kali lipat dari gaji yang ada di perkotaan.

4. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tahun 2024.

Asrul mempunyai perhatian yang sangat serius terhadap prestasi atlet yang akan mengikuti PON dengan Meningkatkan prestasi para atlet Lombok Timur saat di beri amanah sebagai Kelapa Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur ( Lotim) tengah fokus terhadap atlet yang mewakili  Lotim pada PON Aceh dan Sumut. Terdapat sebanyak 17 atlet Lotim yang ikut memperkuat dalam PON.

Selanjutnya Asrul juga melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) berhasil menganggarkan dana hibah untuk kepemudaan sebesar Rp. 1 miliar. Adapun rinciannya, Rp. 700 juta untuk organisasi KNPI dan sisanya sebesar Rp. 300 juta untuk kegiatan kepemudaan lainnya.

3. Staf Ahli Bupati bidang Politik hukum dan pemerintahan semenjak pergantian kepemimpinan Lombok Timur dengan terpilihnya Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy dan Wabup Lotim, H Rumaksi Sj tahun 2020, 2023.

Demikian ulasan singkat track record jabatan Asrul putra Ali BD Bupati Lombok Timur dua periode yang sangat cocok dijadikan pasangan di pilgub 2024.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut