get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Launcing Parade Motocross di Lombok, Ketua IMI NTB Gagas jadi Event Tahunan Promosikan Pariwisata

Kamis, 23 November 2023 | 18:56 WIB
header img
Launcing Parade Motocross di Lombok, Ketua IMI NTB Gagas jadi Event Tahunan Promosikan Pariwisata.ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Herman Mahaputra setelah resmi melaucing parade otomotif di depan Kantor Gubernur NTB, Kamis sore (23/11/2023) menggagas agar motocross menjadi event tahunan di Lombok.

Menurut dokter Jack sapaannya event Motocross Lombok Sumbawa bertujuan meningkatkan promosi wisata NTB dan mencetak pebalap Motocross kelas Internasional agar bisa masuk ke tingkat MXGP di Sirkuit Samota dan Sirkuit Eks Bandara Selaparang.

"Ya goalnya itu bisa melahirkan para rider kelas Nasional dan Internasional. Selain itu, untuk mendongkrak parade otomotif trabas Lombok eksplor di semua titik pariwisata kita. Silakan sebarkan di medsos tentang keindahan NTB," terang Jack.

Jack mengatakan event Motocross Lombok Sumbawa menjadi trigger atau embrio barometer otomotif roda dua dan roda empat kelas Nasional di Provinsi NTB.

"Ya harapannya ini menjadi trigger dan embrio ya. Terutama untuk mengangkat pariwisata di NTB di tingkat Nasional dan Internasional," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah NTB ini.

Untuk memeriahkan event Motocross Lombok Sumbawa, IMI NTB juga mengundang ratusan pecinta otomotif dari NTB dan luar NTB untuk mengikuti parade Otomotif Motocross Lombok Sumbawa dan touring Comunity Jelajah Lombok dan Sumbawa pada Jumat (24/11) dan Sabtu (26/11) besok.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady menjelaskan pada sesi parade Otomotif pihaknya mengundang seluruh influencer destinasi yang ada di Lombok ikut mempromosikan seluruh destinasi wisata di Pulau Lombok dan Sumbawa.

"Kita minta seluruh komunitas motor ikut melakukan promosi wisata di Lombok dan Sumbawa pada saat Touring berkeliling Lombok dan Sumbawa," ujarnya.

Selain bertujuan meningkatkan promosi wisata, event Motocross Lombok Sumbawa juga akan dimeriahkan oleh 5 artis nasional di Eks Bandara Selaparang Mataram.

Jamal mengatakan event Motocross Lombok Sumbawa bakal dimeriahkan beberapa band papan atas di lapangan Eks Bandara Mataram. Di antaranya The Rain dan Isyana Sarasvati pada Jumat (25/11), Jamrud dan Amtenar pada Sabtu (26/11) dan Wika Salim dan Pamungkas di hari Minggu (26/11).

"Seluruh konser ini kita gelar gratis untuk menghibur seluruh peserta dan masyarakat NTB. Syaratnya siapapun boleh nonton asalkan tidak membawa makanan. Karena ada 200 UMKM sudah disediakan," pungkas Jamal.

Berikut rangkaian acara event Motocross Lombok Sumbawa yang digelar mulai tanggal 17 November hingga 26 November 2023, di antaranya:

1. E Sport Competion 17-19 November 2023 2. Touring Sumbawa Comunity 18-19 November 2023

3. Parade Otomotif 23 November 2023

4. Explore Lombok Comunity 23-26 November 2023

5. Motorcross Gress Track 24-26 November 2023

6. Sasambo Costum Motofes 24-26 November 2023

7. Sasambo Creative Feat 24-26 November 2023

8. Sound of Noise 24-26 November 2023

9. Touring Comunity 25-26 November 2023

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut