get app
inews
Aa
Read Next : Setelah Perhitungan Pilpres 2024, Jokowi Panggil Khusus Surya Paloh Sore tadi ke Istana, Bicara Apa?

Presiden Jokowi Groundbreaking Bandara IKN, Mulai Operasi Juni 2024, Bisa Didarati Pesawat Raksasa

Rabu, 01 November 2023 | 12:09 WIB
header img
Presiden Jokowi Groundbreaking Bandara IKN, Mulai Beroperasi Juni 2024, Bisa Didarati Pesawat Raksasa

JAKARTA, iNewsLombok.id - Presiden Jokowi Groundbreaking Bandara IKN, Rabu (1/11/2023) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hari ini, Rabu (1/11/2023). Ditargetkan bandara ini beroperasi penuh pada Desember 2024 dan mulai akan beroperasi juni 2024.

"Hari ini kita segera akan melakukan groundbreaking pembangunan bandar udara Ibu Kota Nusantara yang ditargetkan akan beroperasi penuh di bulan Desember 2024. Tetapi sudah bisa dipakai nanti di bulan Juni 2024," ujar Jokowi dalam sambutannya disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/11/2023).

Kepala Negara menyampaikan, kehadiran bandara tersebut sangat penting mengingat semakin padatnya kegiatan, serta semakin banyaknya mobilitas orang dan juga barang dari dan menuju ke IKN.

Jokowi menuturkan, Bandara IKN merupakan bandara khusus yang digunakan untuk pelayanan kegiatan pemerintahan di IKN dan mendukung konektivitas di Ibu Kota Nusantara.

"Bandara IKN ini memiliki luas 347 hektar dengan runway 3000 x 45 meter dan dapat melayani pesawat berbadan lebar ini penting. Dan juga dilengkapi dengan terminal seluas 7.350 meter persegi sehingga penumpang dapat dilayani dengan nyaman dan baik," tuturnya.

Jokowi berharap, dengan dibangunnya bandara tersebut dapat membuat kawasan IKN semakin terbuka, konektivitas semakin baik dan juga semakin mudah dijangkau dari manapun.

"Saya yakin bandara IKN ini akan meningkatkan daya saing IKN competitiveness mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong perkembangan potensi di daerah dan mengakselerasi pembangunan IKN yang sedang kita proses," ucap Jokowi.

Artikel ini telah terbit di iNews.id dengan judul Presiden Jokowi Groundbreaking Bandara IKN, Ditargetkan Beroperasi Penuh Desember 2024

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut