get app
inews
Aa Read Next : MGPA-Krida Toyota hadirkan Modifikasi Agya GR di Mandalika, Pengunjung dapat Mencoba Sensasi Balapan

MGPA: Lintasan Sirkuit Mandalika Siap, Dorna Tak Antisipasi Panas dan Hujan Balapan Tetap Jalan

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 10:03 WIB
header img
MGPA: Lintasan Sirkuit Mandalika Siap, Dorna Tak Antisipasi Panas dan Hujan Balapan Tetap Jalan. dok

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Direktur Utama MGPA Priandi Satria menegaskan bahwa lintasan di sirkut mandalika sudah siap digunakan untuk balapan. Balapan dipastikan akan tetap berjalan walapun kondisi cuaca hujan dan panas kecuali terjadi hujan yang lebat.

"Kondisi permukaan jalan sudah siap, dan kita baru saja dinyatakan lolos proses homologasi dengan Grade A dari pihak Federasi Motor Internasional (FIM) dan Dorna. Ini berarti artinya sirkuit tersebut layak untuk menggelar Grand Prix,"tegasnya, Jumat (13/10/2023) dikonfirmasi iNewsLombok.id.

Menurut data perkiraan cuaca BMKG tiga hari kedepan mulai tanggal 13 sampai 15 oktober 2023 akan terjadi cerah berawan dan berawan serta panas.

Menurut Priandi tidak akan ada antisipasi apabila kondisi cuaca hujan maupun panas di Sirkuit Mandalika, karena menurut Dorna balapan tetap akan berjalan.

"Kita tidak ada antisipasi, Dorna juga akan tetap lakukan balapan, karena menurutnya dimanapun balapan biasa terjadi hujan dan panas, kecuali kondisi hujan lebat,"tegasnya

Sebelumnya setelah FIM didampingi Dorna, MGPA, MotoGP Race Director dan berbagai pihak terkait lainnya melakukan track-inspection, maka pada hari Kamis sore (12/10/2023) pukul 17:00, Pertamina Mandalika International Circuit telah mendapatkan Homologasi FIM GRAGE-A.

"Grade A adalah grade tertinggi yang dimiliki FIM, ini berarti Pertamina Mandalika International Circuit sudah layak untuk dijadikan tempat pagelaran ajang Pertamina Grand-Prix of Indonesia 2023 (Indonesian MotoGp) 13 - 15 oktober 2023," imbuhnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut