get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Membanggakan, Cerita Lalu Muhammad Iqbal Putra Asli Lombok Mantan Dubes RI di Turki

Senin, 18 September 2023 | 12:29 WIB
header img
Mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki H Lalu Muhammad Iqbal. iNewsLombok.id/purnawarman

MATARAM, iNewsLombok.id - Cerita haru sekaligus membanggakan pengalaman putra asli lombok yang baru saja menuntaskan tugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki H Lalu Muhammad Iqbal dalam sesi bincang iNews TV Mataram, Minggu (18/9/2023).

Iqbal mengakui pernah bercerita ke ayahnya bahwa pernah menjadi Wakil Gubernur Indonesia untuk Internasional di Wina dan berbicara dengan bahasa inggris dihadapan seluruh duta besar dan memebuat bangga sang ayah.

"Saat saya ke Wina saya tunjukkan kehebatan anaknya jadi Wakil Gubernur Indonesia untuk Internasional berbicara dengan bahasa inggris di hadapan duta duta besar yang lain, bapak saya melihat itu bangga tetapi biasa saja," ungkapnya.

Saat baru masuk menjadi Direktur Perlindungan TKI Iqbal mulai merubah moto di dalam kantornya dengan mengutip satu ayat dalam Al Quran yang menjadi pedomannya.

" Saat saya masuk jadi Direktur saya merubah motonya saya ambil dari Al Maidah ayat 32 Barang siapa menyelamatkan satu nyawa sama dengan menyelamatkan seluruh umat manusia, jadi saya melihat bukan semata karir tetapi pengabdian," ungkapnya.

Namun saat di kembali lagi ke lombok dengan jabatan yang baru itu sang ayahnya terharu dan memeluknya.

"Saat saya balik ke lombok ayah saya nanya ape mum gaweq nane to Kemlu (Apa yang kamu kerjakan sekarang di Kemlu.red) tiang mangkin (sekarang saya.red)  mengurusi WNI yang bermasalah TKI yang menghadapi permasalahan, beliau peluk saya,"ceritanya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut