get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Sukses Perkuat Jaringan di Lombok, Kini Indosat Sasar Pulau Sumbawa dengan Kesiapan 92 Persen

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 15:19 WIB
header img
Sukses Perkuat Jaringan di Lombok, Kini Indosat Sasar Pulau Sumbawa dengan Kesiapan 92 Persen.ist

MATARAM, iNewsLombok.id - Setelah sukses memeprkuat cakupan jaringan di pulau lombok kini Indosat merambah pulau sumbawa di Nusa Tenggara Barat dengan kesiapan 92 persen.

Secara keseluruhan, cakupan kesiapan jaringan (network readiness) di Pulau Sumbawa telah mencapai 92%. Pada beberapa area, cakupan kesiapan jaringan bahkan sudah hampir 100%, misalnya di Kabupaten Dompu dan Sumbawa, yaitu masing-masing sebesar 98% dan 97%.

Upaya peningkatan cakupan kesiapan jaringan ini merupakan bentuk dedikasi Indosat untuk membawa akses telekomunikasi yang andal kepada penduduk Pulau Sumbawa. Adapun dari segi cakupan jaringan terhadap total populasi (NCP/Network Coverage Population), secara keseluruhan angkanya telah mencapai 72% di Pulau Sumbawa.

Secara khusus, NCP di Kota Bima bahkan telah mencapai 95%, di mana mayoritas penduduk Kota Bima telah mampu dijangkau oleh jaringan 4G Indosat. Pencapaian di atas tidak lepas dari pertumbuhan jumlah Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Pulau Sumbawa yang signifikan, yakni mencatatkan kenaikan lebih dari 11 kali lipat di sepanjang tahun 2023, seiring investasi Indosat yang berkesinambungan di Nusa Tenggara Barat.

Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya, menyatakan, Pengembangan akan terus dimaksimalkan dengan target rampung 100% pada September mendatang. Indosat tetap berupaya dan berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat Bali dan Nusa Tenggara.

" Selaras dengan cakupan jaringan Indosat yang semakin luas, trafik data turut mengalami lonjakan signifikan, tercatat trafik data meningkat sebesar 215% Year to Date hingga Agustus 2023,” terangnya.

District Operation Head East Java, Jember & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Vega Sumampouw, menambahkan juga akan terus memperkuat infrastruktur jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan untuk terkoneksi satu sama lain hingga melakukan berbagai macam aktivitas digital.

"Saya berharap upaya ini dan kehadiran kami, baik IM3 maupun Tri dapat meningkatkan perekonomian dari masyarakat Pulau Sumbawa di berbagai sektor, termasuk mendukung kemajuan titik-titik destinasi pariwisata di pulau yang indah ini,” terangnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut