get app
inews
Aa Read Next : KAMMI Pesan ke Jokowi Bisa Memberi Legacy yang Baik Bagi Penerusnya, Ini Isinya

Ketua Umum Projo Bakal Dilantik Jokowi sebagai Menkominfo, Ini Penjelasan Budi Arie Setiadi

Senin, 17 Juli 2023 | 07:41 WIB
header img
Ketua Umum Projo Bakal Dilantik Jokowi sebagai Menkominfo, Ini Penjelasan Budi Arie Setiadi. Antara

MATARAM, iNewsLombok.id - Ketua Umum Projo yang sekarang masih menjabat Wamendes Budi Arie Setiadi bakal di lantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Kominfo RI pada Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, hari ini Senin (17/7/2023).

Kabar Budi Arie Setiadi bakal dilantik menjadi Menkominfo yang baru sangat kencang. Jabatan ini sebelumnya lowong usai Menkominfo Johnny G Plate terjerat kasus korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo.

Saat dikonfirmasi, Budi Arie tak mengiyakan atau membantah. Dia mengatakan pergantian menteri merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami menunggu pengumuman dari Presiden, karena itu hak prerogratif Presiden," kata Budi Arie saat dikonfirmasi, Minggu (16/7/2023).

Budi Arie terakhir menjabat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia. Dia sebelumnya juga dikenal sebagai relawan, pendiri dan Ketua Umum Projo.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin membenarkan kabar pelantikan menteri dan wamen ini.

"Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," katanya dalam pesan singkat.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut