get app
inews
Aa Read Next : Hasil Sengketa Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 Diputuskan Mahkamah Konstitusi Hari Ini

Presiden Jokowi Lantik Menteri Baru Besok Senin, Ini Prediksinya

Minggu, 16 Juli 2023 | 20:20 WIB
header img
Presiden Jokowi Lantik Menteri Baru Besok Senin, Ini Prediksinya : Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA, iNewsLombok.id - Pelantikan Menteri baru oleh Presiden Jokowi dibenarkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin memastikan kabar ini.

"Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," katanya dalam pesan singkatnya.

"Untuk waktunya jam berapa, tunggu agenda saja ya," tambah Bey.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Pelantikan dilakukan Senin 17 Juli 2023 besok. Hal ini diketahui dari undangan yang beredar dari Menteri Sekretaris Negara untuk menghadiri pelantikan Menteri dan Wamen di Istana Negara.

"Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019 - 2024 oleh Presiden Republik Indonesia hari Senin, tanggal 17 Juli 2023, pukul 10.00 WIB bertempat di Istana Negara, Jakarta," dikutip dari undangan yang beredar, Minggu (16/7/2023).

Diketahui saat ini ada pos menteri yang kosong yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) setelah Johnny G Plate tersandung kasus korupsi.

Jabatan Menkominfo kini masih diisi Plt Menkominfo Mahfud MD. Sementara itu, sejumlah Wamen dikabarkan akan mengisi pos di antaranya di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), hingga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kemen BUMN).

Hingga berita ini ditulis, pihak Istana Negara belum mengonfirmasi nama-nama yang akan dilantik

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut