get app
inews
Aa Read Next : Siti Rohmi Djalilah Didukung 98 Persen Jamaah NWDI Maju Lagi di Pilgub Tapi jadi Cagub

Cabor Rugby hadir di NTB Diminati Kalangan Muda dan Milenial

Minggu, 18 Desember 2022 | 09:03 WIB
header img
Cabor Rugby hadir di NTB Diminati Kalangan Muda dan Milenial. (Purnawarman/ist)

MATARAM, iNewsLombok.id - Cabang Olahraga Rugby telah hadir di NTB dan akan menjadi olahraga yang diminati anak muda dan generasi milenial.

Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Provinsi NTB menggelar pertemuan dan konsolidasi bersama pengurus KONI NTB di kantor KONI NTB, Jumat (16/12/22).

Hal ini dalam rangka silaturrahmi dan menyerahkan SK kepengurusan PRUI NTB yang sudah disahkan oleh PB PRUI. Ketua PRUI NTB, DR Imam Sofian, SH, MH didampingi oleh Sekretaris Abdul Rajab dan sejumlah pengurus PRUI NTB menjelaskan, kehadiran cabang olahraga Rugby di NTB akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan diminati oleh kalangan generasi muda serta millennial atau Gen-Z.

“Rugby memang masih baru, melalui PRUI kita akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkhusus kepada kalangan generasi muda. Kita akan menjadi bagian dari sejarah lahir serta berkembangnya olahraga ini di NTB,” tegas Imam.

Kami bertekad menjadikan Rugby sebagai cabor pilihan baru bagi masyarakat NTB, lanjutnya Ditegaskannya, pengurus Persatuan Rugby Union Indonesia NTB akan segera berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi PON NTB dan NTT 2028 nanti, bahkan kami memasang target cukup tinggi, bahwa tim Rugby NTB akan bisa bertarung di PON Aceh-Sumut 2024 yang akan datang.

Imam juga menyebutkan para pengurus yang baru terbentuk sedang mempersiapkan rogram yang akan dijalankannya yaitu mengejar keanggotan KONI NTB, pembinaan calon atlet, pelatih, dan ikut dalam kompetisi.

“Saya juga sekalian datang untuk memperkenalkan tim pengurus kami yang rata-rata masih muda dan banyak berkecimpung di dunia olahraga,” lanjutnya.

Sekretaris PRUI NTB Abdul Rajab mengatakan setelah berkoordinasi dan silaturahmi dengan pengurus KONI NTB, agenda selanjutnya adalah pelantikan pengurus yang rencana akan diselenggarakan pada awal tahun mendatang.

“Saat ini kami fokus menyusun membuat beberapa program kerja untuk tahun 2023. Dan pelantikan pengurus rencana akan kami lakukan di bulan Januari 2023 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, merespon kehadiran pengurus PRUI NTB, Ketua KONI NTB, Mori Hanafi mengucapkan selamat atas terbentuknya PRUI NTB.

“Saya bahagia dan bangga sekali kepada para pengurus PRUI NTB yang hadir hari ini, banyak wajah baru di kepengurusan, dan ini membuktikan bahwa makin banyak pegiat olahraga di NTB,” kata Mori. “Semoga anak muda NTB semakin mencintai olahraga,” lanjutnya.

Mori juga mengatakan bahwa kehadiran cabor Rugby membuktikan bahwa NTB sangat siap menjadi tuan rumah PON NTB NTT 2028.

“Kami dari pengurus KONI akan memberikan dukungan serta support penuh kepada teman-teman PRUI Kota NTB dalam upaya-upaya mengembangkan olahraga Rugby,” tegas Mori. 

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut