Jatuh di Tebing Sedalam 15 Meter, Pendaki Rinjani Asal WNA Malaysia Berhasil Diselamatkan

Ramli Nurawang/Purnawarman
Pendaki Rinjani  warga negara asing (WNA) asal Malaysia, Mohd Hafidzi (38) selamat setelah jatuh ke tebing sedalam 15 meter saat mendaki Gunung Rinjani, NTB. WNA

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Pendaki Rinjani  warga negara asing (WNA) asal Malaysia, Mohd Hafidzi (38) selamat setelah jatuh ke tebing sedalam 15 meter saat mendaki Gunung Rinjani, NTB. WNA itu mendaki melalui jalur Pelawangan Sembalun dikutip dari iNews.id, Senin (17/9/2024).

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) Mataram, Yarman mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.50 Wita ketika korban melintas naik ke arah Pos II jalur pendakian Sembalun di lokasi sebelum jembatan.

Dari informasi yang diterima BTNGR, korban saat itu terpeleset jatuh ke arah tebing pada saat menghindari porter yang sedang milintas naik di jalur yang sama.

"Kejadian ini mengakibatkan korban mengalami luka pada pelipis mata kanan, sakit pada bagian leher, punggung dan pada pergelangan kaki sebelah kanan dan korban tidak bisa berjalan," terangnya.

Editor : Purnawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network