Berbusana Batik dan Jilbab Hijau,Rohmi-Firin Daftar Kedua ke KPU sebagai Bacagub dan Bacawagub NTB

Purnawarman
Berbusana Batik dan Jilbab Hijau,Rohmi-Firin Daftar Kedua ke KPU sebagai Bacagub dan Bacawagub NTB. iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK, iNewsLombok.id - Pasangan Sitti Rohmi Djalilah-HM Musyafirin atau Paket Rohmi-Firin mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU Nusa Tenggara Barat, Rabu (28/8/2024) siang tadi. Paket ini datang dalam busana batik dan jilbab berwarna hijau dengan diantar partai pengusung serta ribuan massa pendukungnya.

Paket Rohmi-Firin masuki halaman sekretariat KPU NTB dan diterima oleh sekretaris Ansori Wijaya dan dikalungi kain tenun ikat khas lombok. Selanjutnya keduanya diarahkan bersama pengurus partai pendukung ke aula KPU  yang di dalamnya telah menunggu admin Sipol, komisioner Bawaslu dan Ketua serta anggota KPU setempat.

Pasangan yang didukung oleh Partai Perindo, PKB, dan PDIP serta Partai Ummat itu selanjutnya diperiksa kelengkapannya oleh admin. Dan lalui sejumlah tahapan pelaksanaan pendaftaran yang ditetapkan oleh KPU.

Selepas proses itu dilalui, kepada wartawan termasuk iNewsLombok.id Pasangan Rohmi-Firin menyatakan memiliki visi NTB maju dan berdaya saing.

“Visi kami NTB maju berdaya saing. Artinya SDM maju dan daerah berdaya saing. Perempuan punya peran yang sangat strategis membangun NTB,” tegas Rohmi.

Bahwa Rohmi-Firin bertekat membangun NTB tanpa merusak lingkungan, sehingga proyek kereta gantung rinjani akan dilajutkan.

" Kereta gantung rinjani harus jelas amdal. Kalau saya harus pelajari amdal dulu," ungkapnya.

Mengenai arah dukungan TGB, Rohmi menyebut bahwa dirinya bersaudara dan silahkan ditebak sendiri.

"TGB adik saya, saya sudah minta restu, dan sudah bisa diterjemahkan,"tegasnya.

Rohmi mengakui ada hal yang berbeda saat mendaftar kedua sebagai gubernur.

"Berbeda dari hal persiapan sekarang saya jadi depan, kita ingin ada pembangunan dan keberlanjutan, yang bagus bagus saya pastikan rohmi-firin lanjutkan. Kemisteri kami sudah ada dari awal,"ungkapnya.

Rohmi mengakui memiliki target tinggi di lombok timur yang menjadi basis suaranya untuk jumlah suara.

" Optimisme target besar untuk lombok timur,"tegasnya.

Selanjutnya, seperti pada saat kedatangan, konvoi para pendukung dan juga situasi di dalam areal KPU maupun sekitarnya dikawal dan dijaga oleh aparat gabungan.

Usai menerima pendaftaran Paket Rohmi-Firin, M Khuwailid ditindaklanjuti lebih jauh dengan penelitian administrasi syarat-syarat sesuai peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 dan perubahannya.

Untuk kelengkapan dan persyaratan dokumen paslon itu ada dan benar maka pendaftaran mereka diterima. Namun kami masih melakukan penelitian administrasi syarat-syarat sesuai peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 dan perubahannya. Jadi penelitian administrasinya itu kita laksanakan mulai tanggal 29 Agustus sampai 4 September 2024 mendatang. Jika semua persyaratannnya calon itu benar maka akan masuk di penetapan calon sesuai jadwal pada 22 September 2024.



Editor : Purnawarman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network